Oleh-oleh khas Jogja yang baru

Dari dulu sampai sekarang Jogja memang terkenal dengan industri Pariwisatanya yang mengedepankan cultur dan budaya Jawanya. Bagaimana tidak Jogja adalah satu-satunya provinsi di Indonesia yang cara pemilihan gubernurnya bukan melalui pemilu namun turun temurun tahta kerajaan, istimewa bukan?

Seiring dengan pariwisata yang berkembang dengan baik, maka bisnis kulinerpun semakin berjaya. Namun dominasi bakpia pathok masih belum ada yang bisa menggoyahkan predikatnya sebagai oleh-oleh khas Jogja yang sangat populer.

Dalam artikel yang singkat ini, kami menawarkan oleh-oleh khas yang tidak kalah enaknya dengan bakpia pathok. Yaitu makaroni keju, bukan Jogja melainkan dari Purbalingga. Anda bisa membelinya via online melalui website kami www.makaronikeju.com atau via sms dan whatsapp ke nomor yang sudah tertera di website ini.

Sedikit pengenalan apa itu makaroni keju

Makaroni keju adalah makanan ringan sehat dengan bahan alami, tanpa pengawet dan cocok di makan siapa saja termasuk balita. Di buat dari keju Kraft asli dengan kombinasi tepung ,telur dan garam. Makroni Keju sangat renyah dan kejunya lumer di dalam mulut. Sekali mencoba insya Allah akan ketagihan, tapi bukan berarti makaroni keju mengandung zat adiktif lho yaa tapi ketagihan karena gurihnya.

Kembali ke topik tentang oleh-oleh khas Jogja. Di Jogjakarta selan bakpia tentu saja banyak makanan lain yang patut anda coba, terutama bagi anda bagi anda pecinta jajan kuliner. Antara lain yaitu:

  1. Yangko
  2. Geplak
  3. Kaos Dagadu Djokja
  4. Kain batik motif Jogja
  5. dan lain-lain.

Tips memilih bakpia yang enak agar tidak salah pilih:

  1. Lihat tanggal produksi, jangan lihat tanggal kadaluarsanya saja. Pilih produk dengan tanggal produksi yang terbaru.
  2. Cicipi dahulu jika berniat membeli banyak. Jika akan membeli dalam kuantitas yang banyak maka mencicipi dulu itu wajib. Namun bagaimana jika di toko tersebut tidak menyediakan produk yang khusus untuk di cicipi? Terpaksa belilah 1 dus atau 1 kemasan yang paling kecil dahulu. Jika enak rasanya, bersih dan utuh bentuknya (tidak jamuran) serta tidak ada bau atau aroma yang aneh maka itu tandanya produk tersebut masih baru dan layak untuk di beli dalam jumalh yang banyak.
  3. Jangan tergiur dengan harga yang lebih murah, karena pasti rasanya akan berbeda. Karena bisa saja merk yang sama tapi harganya ada yang jual lebih murah dari harga standar karena ternyata barang KW alias palsu.

semoga tulisan singkat ini memberikan ide untuk anda yang sedang mencari oleh-oleh khas Jogja.